Sukses

Parenting

Cara Perawatan Bayi: Kapan Waktu yang Tepat untuk Pijat Bayi?

Banyak studi telah menunjukkan bahwa pijat bayi dapat mendekatkan hubungan antara ibu dan anak. Hal ini dapat terjadi karena sentuhan dan eye contact terjadi lebih sering. Oleh karena itu, ladies, yuk jadikan pijat bayi sebagai salah satu cara perawatan bayi yang rutin untuk dilakukan.

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan bayi massage?

Pada dasarnya tidak ada ketentuan apakah anda boleh melakukan pijat bayi di pagi, siang, atau sore hari. Namun, ada best time untuk melakukan baby massage.

Seperti dilansir dari laman babycentre.co.uk, salah satu waktu yang baik untuk melakukan pijat bayi adalah di antara jam menyusui si kecil. Pada jam-jam di antara menyusui tersebut, si kecil sedang tidak merasa terlalu lapar atau kenyang.

Sementara itu, melakukan baby massage ketika si kecil akan tidur siang bukan merupakan waktu yang pas. Mengapa begitu? Sebab pijat bayi baik untuk dilakukan ketika si kecil terbangun, namun dalam keadaan settled.

Nah, jika si kecil sering tidur dan sering menyusui, kapan waktu yang tepat untuk melakukan baby massage? Anda akan mendapat jawabannya dengan bereksperimen.

Mungkin anda bisa melakukannya ketika si kecil selesai mandi, sebelum tidur malam, atau ketika menyusui sebelum tidur.

Pijat bayi yang dilakukan sebelum si kecil tidur dapat menstimulasi si kecil untuk lebih rileks sehingga lebih nyenyak ketika tidur.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading