Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Berbagai Mitologi (IV)

Apakah anda masih mencari inspirasi untuk merangkai nama si kecil? jangan khawatir, ladies. Inspirasi bisa datang dari mana saja. Berikut ini adalah nama dan arti nama bayi dari berbagai mitologi.

Ananta merupakan nama yang unisex, artinya bisa dipakai oleh anak perempuan maupun laki-laki. Nama yang berasal dari bahasa India dan berkaitan erat dengan cerita agama Hindu. Nama Ananta bermakna “tidak terbatas”.

Andraste adalah nama perempuan yang berasal dari mitologi Celtic. Andraste memiliki arti “invisible” alias “tidak terlihat”.

Seperti dilansir dari laman behindthename.com, nama Andromeda juga merupakan nama dari mitologi Yunani. Nama yang cocok untuk nama anak perempuan ini bermakna “berpikir tentang pria”.

Anthea juga merupakan nama yang berasal dari mitologi Yunani. nama yang sangat feminin ini bermakna “bunga yang bermekaran”.

Bila Andraste, Andromeda, dan Anthea merupakan nama untuk anak perempuan, maka nama dari mitologi Yunani yang cocok untuk anak laki-laki adalah Argus. Argus bermakna “berkilauan”.

Ariadne adalah nama yang juga berasal dari mitologi Yunani. Ariadne adalah nama untuk anak perempuan yang bermakna “yang paling suci”.

Arjuna merupakan nama yang maskulin untuk anak laki-laki. Nama ini merupakan nama yang berasal dari cerita India. Arjuna memiliki arti “putih” dan “bersih”.

Oleh: Pravianti  

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading