Sukses

Parenting

Masalah Dan Solusi Agar Puting Tidak Lecet (2)

Dalam pembahasan sebelumnya, Ladies sudah mengetahui salah satu masalah dan solusi agar puting tidak lecet yaitu munculnya rasa gatal yang disebabkan oleh eksim dan dapat diobati dengan krim steroid. Dalam artikel kali ini akan dibahas topik yang sama, tentunya berbeda dalam hal masalah dan solusinya Ladies.

Nipple discharge atau jumlah lubang pada puting menyusui yang tidak normal. Umumnya ada 10 lubang pada masing-masing puting payudara Ladies seperti yang dilansir laman healthcentral.com.

Dalam kasus ini, tidak hanya ASI yang keluar, tetapi juga cairan lain dari tubuh yang ikut keluar yang bersifat cair ataupun kental dan berwarna agak kecoklatan. Lebih parahnya lagi, cairan lain ini bisa darah loh.

Tidak benar jika Ladies menganggap bahwa munculnya darah akibat puting yang lecet, karena semua murni akibat dari nipple discharge. Dalam hal ini, Ladies juga bisa memperhatikan bahwa bukan luka yang menjadi sumber utama keluarnya cairan tersebut, namun lubang pada puting itu sendiri.

Hal inilah yang menjadi masalah pada kasus nipple discharge. Nah, sekarang mungkin Ladies bertanya-tanya tentang solusi apa yang harus dilakukan? Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan pergi ke dokter dan konsultasi terkait masalah terkait.

Karena akan sangat berbahaya jika dilakukan pembiaran dan hanya diobati dengan obat antiseptik biasa. Oleh Karen itu, hindari membuat diagnosa sendiri ya. Tetap percayakan hal ini kepada dokter ahli.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading