Sukses

Parenting

Masalah Dan Solusi Agar Puting Tidak Lecet (1)

Puting adalah bagian payudara yang peranannya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari para wanita. Tentunya akan sangat rugi jika terjadi hal yang tidak baik pada puting. Karenanya, dalam artikel ini akan dibahas beberapa masalah terkait puting dan tentunya solusi agar puting tidak lecet.

Menurut laman embarassingproblems.com, masalah pertama yang sering terjadi pada puting wanita adalah itchy nipples atau puting gatal. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang beranjak menuju usia remaja.

Nah, tahukah Ladies apa penyebabnya? Jawabannya adalah eksim. Ya, eksim adalah penyebab utama tejadi rasa gatal pada puting payudara Ladies. Eksim adalah kelainan kulit yang biasa dipakai dalam istilah kedokteran dimana kulit tampat meradang dan iritasi.

Biasanya, gejala awal dari eksim itu sendiri itu adalah gatal. Nah, hal ini lah yang terjadi pada puting payudara Ladies. Jadi bisa dikatakan, eksim lah akar dari masalah dibalik ini semua.

Walaupun begitu, tetap ingat ya untuk tidak menggaruk agar puting tidak lecet. Dalam kasus seperti ini, biarkan pengangan medis yang bekerja. Nah, salah satunya adalah dengan mengoleskan krim steroid atau petroleum jelly (vaselin) yang Ladies bisa dapatkan di apotek terdekat.

Sekarang Ladies sudah tahu salah satu masalah dan solusi agar puting tidak lecet, yaitu rasa gatal. Tetap baca artikel-artikel kita ya, karena di pembahasan berikutnya akan ada bagian kedua tentang masalah pada puting wanita.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading