Sukses

Parenting

Berbagai Macam Vaksin Kombinasi yang Digunakan dalam Imunisasi Anak

Vaksin kombinasi adalah vaksin yang sangat bagus untuk digunakan saat pemberian imunisasi anak. Vaksin kombinasi ini dapat melindungi anak dari berbagai macam penyakit sekaligus. Berikut ini daftar vaksin kombinasi yang ada di Amerika Serikat, seperti dilansir dari laman whattoexpect.com:

- vaksin Comvax, yaitu gabungan antara vaksin Hib dan hepatitis B;
- vaksin Twinrix, yaitu gabungan antara vaksin hepatitis A dan hepatitis B;
- vaksin Pediarix, yaitu gabungan antara vaksin DTaP, IPV (polio), dan hepatitis B;
- vaksin ProQuad, yaitu gabungan antara vaksin MMR dan cacar air;
- vaksin Kinrix, yaitu gabungan antara vaksin DTaP dan polio; dan
- vaksin Pentacel, yaitu gabungan antara vaksin DTaP, polio, dan Hib.

Selain vaksin-vaksin di atas masih banyak lagi vaksin-vaksin kombinasi yang lain. Vaksin DTaP dan vaksin MMR juga merupakan vaksin kombinasi. Namun, bedanya dua vaksin kombinasi tersebut dengan vaksin-vaksin kombinasi di atas adalah dua vaksin tersebut tidak memiliki vaksin yang tunggal.

Jadi, di Amerika Serikat sana tidak ada vaksin difteri, vaksin pertusis, vaksin tetanus, vaksin campak, vaksin gondok, dan vaksin rubella.

Dengan menggunakan vaksin kombinasi, jumlah suntikan yang diberikan kepada anak Bunda akan semakin sedikit, sehingga dia tidak perlu sering-sering mengalami rasa takut apabila jadwal penyuntikan telah tiba. Dokter juga senang Bun menggunakan vaksin kombinasi ini, karena memerlukan waktu yang lebih sedikit daripada harus menggunakan vaksin tunggal satu per satu.

Semoga bermanfaat ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading