Sukses

Parenting

Tips Hadapi Minggu Kedua Kehamilan

Ladies, kehamilan adalah satu fase penting di hidup wanita selanjutnya ya, setelah menikah. Nah, pastinya ada perbedaan dong, antara sebelum dan ketika hamil. Nah, yuk simak beberapa tips berikut untuk hadapi masa kehamilan, terutama di minggu kedua kehamilan.

Menstruasi? Mungkin Ladies tidak akan mengalaminya lagi untuk 9 bulan ke depan ya. Jadi, Ladies tidak perlu lagi menunggu siklus bulanan yang sering membuat kita khawatir kalau terlambat ini. Ladies akan mengalaminya lagi setelah si buah hati nanti terlahir.

Selain perubahan ini, jumlah esterogen dan suhu tubuh akan meningkat di minggu kedua kehamilan Uterus meningkatkan produksi endometrium, untuk menyediakan tempat yang kondusif untuk perkembangan si buah hati.

Nah, lalu apa sih yang bisa kita lakukan menghadapi perbedaan-perbedaan ini?

Melansir ulang dari pregnancycorner.com, hal terpenting yang harus dilakukan oleh ibu adalah mengubah kebiasaan buruk yang mungkin dimilikinya. Dikatakan juga kalau menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi minuman keras, serta obat-obatan terlarang sangat penting untuk dilakukan demi kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan.

Lebih-lebih kalau Ladies sudah mempersiapkan kehamilan ini sejak dini. Pastinya juga sudah mulai mengurangi kebiasaan yang kurang baik untuk kehamilan ini ya. Atau, kalau Ladies menemui kesulitan, bisa mengkonsultasikan ke dokter tentang kebiasaan apa saja yang masih aman untuk dilakukan selama hamil.

Selain itu, Ladies juga bisa mulai mengkonsumsi prenatal vitamin ya. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading