Sukses

Parenting

Peran Suami di Minggu Kedua Kehamilan

Ladies, jangan salah ya, ternyata tidak hanya ibu hamil yang harus berperan aktif di minggu kedua kehamilan ini. Suami juga memiliki andil yang besar lho. Penasaran? Yuk simak ulasan yang satu ini.

Seperti yang dilansir oleh surebaby.com, banyak sekali sebenarnya yang harus diketahui oleh suami Ladies tentang apa saja yang harus dilakukan selama Ladies dalam masa kehamilan. Namun, tenang ya, jangan panik dulu. Partner Ladies masih memiliki banyak waktu untuk belajar, apalagi untuk yang belum memiliki pengalaman sama sekali.

Nah, yang pertama-tama yang harus dilakukan oleh si partner yaitu harus memperhatikan kondisi kesehatan Ladies. Yup, wanita yang sedang excited dan deg-degan menunggu kelahiran si jabang bayi di dalam perutnya ini sedang membutuhkan pelukan.

Ya, tugas utamanya adalah untuk membuat Ladies tetap merasa bahagia, dengan cara menghibur dan juga memberikan rasa aman dan nyaman. Wah, benar-benar calon suami idaman ya kalau bisa melakukan hal-hal ini di saat Ladies mulai mengandung si kecil.

Selain itu, suami juga harus bisa melakukan beberapa perubahan positif terhadap gaya hidupnya, sebagai langkah antisipasi.

Seperti yang dilansir oleh americanpregnancy.org, suami seringkali tidak menyadari kalau dirinya juga memiliki peran yang penting di masa-masa ini. Padahal, sebenarnya, kondisi kesehatannya dan juga haya hidup secara umum akan mempengaruhi kondisi baby.

Jadi, penting juga nih untuk suami Ladies menjaga asupan nutrisi yang ada di dalam makanan, obat-obatan, dan juga kebiasaan lain seperti merokok, sampai dengan minum alkohol. Selain itu, suami juga bisa mulai mengkonsumsi prenatal vitamin atau vitamin yang lainnya.

Semoga bermanfaat untuk suami Ladies ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading