Sukses

Parenting

Minggu Kedua Kehamilan, Lebih Rajin Konsumsi Folic Acid

Apakah Ladies sekarang dalam masa minggu kedua kehamilan? Wah, ini artinya, ada banyak hal yang harus diperhatikan lagi ya, Ladies.

Mulai dari gaya hidup kita sehari-hari sampai dengan makanan yang kita konsumsi. Ini karena apapun yang masuk ke dalam tubuh kita juga akan mempengaruhi janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, lalu sudah akrab kah Ladies dengan folic acid? Ya, folic acid ini adalah prenatal vitamin yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil selama masa kehamilan.

Melansir ulang dari parents.com, para ahli menemukan bahwa resiko bayi untuk menderita gangguan syaraf ketika lahir akan menurun seiring dengan meningkatnya konsumsi folic acid, ketika hamil atau bahkan sebelum hamil.

Sistem syaraf ini terdiri dari otak dan yang pasti, tulang belakang. Wah, kalau begitu sangat penting sekali ya, peran dari folic acid ini, Ladies.

Apa sih sebenarnya folic acid ini?

Sumber yang sama menyatakan kalau folic acid atau yang terkenal sebagai folat ini adalah vitamin B, yang juga dapat ditemukan di beberapa makanan. Seperti misalnya sereal, sayuran yang berdaun, jeruk, asparagus, dan juga bayam.

Nah, bukan makanan yang asing, kan? Yuk mulai perbanyak konsumsi folic acid ini mulai dari sekarang demi perkembangan sistem syaraf si kecil ya. Ladies tinggal pilih, mengkonsumsinya dari vitamin, atau dari sayuran.

Semoga bermanfaat ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading