Sukses

Parenting

Minggu Kedua Kehamilan, Gimana Sih Prosesnya?

Ladies, yuk pelajari lagi apa yang terjadi dengan minggu kedua kehamilan kita. Ada yang bilang kalau kita bahkan sudah menjadi pemenang saat kita lahir. Nah, apa sih maksudnya? Ternyata, pernyataan ini bisa dijelaskan secara ilmiah lho, Ladies. Yuk simak ulasannya.

Sebenarnya, sebelum si kecil di dalam kandungan tumbuh dan berkembang, tubuh kita sudah bersiap-siap menyambut kedatangannya dengan cara melakukan banyak sekali perubahan.

Perubahan yang pasti terjadi adalah meningkatnya produksi hormon esterogen dan progesteron. Dalam waktu yang bersamaan, di dalam ovarium Ladies, sel telur sudah masak di dalam kantung yang berisi cairan, yang disebut dengan follikel.

Seperti yang dilansir oleh babycenter.com, pada permulaan minggu kedua kehamilan ini, salah satu dari sel telur yang Ladies miliki akan dibuahi, jika ada sperma yang bisa berenang dari vagina menuju ke serviks. Sperma ini akan lanjut ke uterus dan tuba fallopi, hingga akhirnya melakukan penetrasi ke sel telur.

Lalu kenapa sih disebut pemenang?

Tentu saja karena dari 400 sperma yang melakukan penetrasi ini, hanya satu yang akan masuk menembus membran sel telur. Dan, proses ini membutuhkan waktu sekitar 20 menitan.

Nah, barulah untuk 30 jam setelahnya, inti dari sperma ini akan menyatu dengan sel telur dan membentuk materi genetik. Jadi, materi genetik inilah yang akan memberikan sifat-sifat dasar dari si kecil.

Semoga menambah pengetahuan kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading