Sukses

Parenting

Minggu Kedua Kehamilan, Akan Alami Kram

Ladies alami kram? Wah, pasti merasa gak nyaman ya. Kalau kram, atau yang biasa kita kenal dengan disminore, ketika kita sedang datang bulan sih sudah kebiasaan ya, Ladies. Nah, kalau kram nya di minggu kedua kehamilan? Wajar gak sih?

Beberapa wanita mungkin berpikiran kalau kram yang terjadi di minggu kedua kehamilan ini adalah satu warning kalau ada masalah dengan kesehatan mereka. Benarkah?

Menurut babymed.com, terjadinya kram ini tidak selalu berarti terjadi masalah lho, Ladies. Ini karena ketika kita hamil, tubuh kita mengalami perbedaan yang sangat signifikan. Dan, perubahan inilah yang mungkin menjadi alasan kenapa Ladies mengalami kram.

Namun, sumber yang sama juga menegaskan kalau tidak semua kram adalah hal yang wajar. Wah, jadi jangan menggeneralisasi dulu ya, Ladies. Kita juga harus tetap waspada.

Beberapa ibu hamil mengalami kram, dan ternyata, kram ini adalah sinyal kalau ibu akan mengalami keguguran.

Nah, kalau kram ini ada yang memang secara natural terjadi, apa sih penyebabnya? Kenapa ibu hamil sampai mengalami kram?

Jadi begini, Ladies. Tubuh kita mempersiapkan kehamilan dengan cara meningkatkan hormon wanita, seperti esterogen dan progesteron. Hormon inilah yang menyebabkan uterus melebar.

Nah, ketika uterus sedang mempersiapkan hadirnya si kecil inilah, kita akan mengalami sedikit kram-kram. Jadi, karena kram ini terjadi di minggu-minggu awal kehamilan, maka banyak ibu yang salah mengartikan kalau ini adalah disminore.

Ladies alami kram? Teliti lagi ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading