Sukses

Parenting

Kram di Minggu Kedua Kehamilan, Wajarkah?

Ladies, pernahkah mengalami kram di saat datang bulan? Wah, menyiksa sekali ya, rasanya. Kalau kram di minggu kedua kehamilan? Pernahkah mengalaminya?

Sebenarnya sangat wajar sekali ketika kita sedang dalam minggu kedua kehamilan, lalu kita mengalami kram-kram. Ladies, tahu nggak sih kenapa kita sampai mengalami kram?

Ya, ini karena uterus kita sedang mempersiapkan kedatangan si buah hati nih, Ladies. Nah, uterus yang sedang berkembang inilah yang membuat kita merasakan kram.

Namun, kita harus segera menghubungi dokter ya, kalau keadaannya sudah semakin parah. Walaupun memang kram ini adalah kondisi yang wajar, namun kram juga bisa menjadi indikasi kalau ibu sedang mengalami gangguan kesehatan yang serius.

Melansir ulang dari babymed.com, ibu hamil harus segera menghubungi dokter kalau kram ini disertai dengan pendarahan yang keluar dari vagina. Atau, juga kram yang terjadi terus-menerus, dengan rasa sakit yang semakin parah.

Nah, kalau sudah begini, Ladies harus segera menghubungi dokter ya. Ini karena hanya tenaga medis profesional yang bisa menentukan apakah kram yang Ladies alami wajar ataukah tidak.

Ladies, hal ini memang harus dideteksi sejak dini ya. Iya kalau kram ini memang wajar, namun bagaimana kalau akan memberikan efek lanjutan untuk Ladies dan juga si buah hati? Bisa rumit kan urusannya?

Tentu kita gak mau dong ya mempertaruhkan kesehatan ibu dan juga bayi? Yuk lebih baik segera periksakan ke dokter kalau ada sesuatu yang tidak wajar. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading