Sukses

Parenting

Kenali Perubahan di Minggu Kedua Kehamilan

Selamat ya, kini Ladies sudah memasuki minggu kedua kehamilan. Tentu banyak sekali perubahan yang terjadi selama minggu kedua ini karena ada bayi yang baru saja menemani Ladies di dalam perut.

Namun, melansir ulang dari surebaby.com, ternyata di minggu kedua ini Ladies sebenarnya belum “hamil”. Jadi, selama minggu kedua ini, Ladies masih belum merasakan tanda-tanda kehamilan.

Walaupun begitu, dikatakan lebih lanjut kalau dokter akan menghitung minggu ini sebagai minggu kedua kehamilan. Yang sebenarnya, minggu ini adalah minggu terakhir dimana tubuh Ladies benar-benar “sendiri”.

Barulah di minggu berikutnya, sel telur akan dibuahi dan Ladies tidak akan sendiri, karena ada si kecil yang akan selalu menemani Ladies kemanapun pergi selama 9 bulan ke depan. Embrio mungil ini akan tumbuh dan berkembang di dalam uterus Ladies, sampai nanti menjelang kelahiran.

Nah, otomatis, kedatangan si buah hati ini akan mengakibatkan perbedaan untuk tubuh kita ya, Ladies. Karena apapun yang kita lakukan akan berdampak untuk si kecil, maka sebisa mungkin kita harus menyesuaikan kebiasaan-kebiasaan kita. Kalau memang ada yang kurang baik, sebaiknya segera dihentikan ya.

Apa sih contoh kebiasaan yang kurang baik ini, Ladies?

Salah satunya yaitu, mengurangi konsumsi kafein. Selain itu, hindari makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi.

Ladies, yang harus diingat adalah, kita harus menambahkan 300 kalori ke dalam makanan kita sehari-hari. Nah, beberapa makanan yang direkomendasikan antara lain buah,sayuran, susu rendah lemak, dan juga biji-bijian.

Kalau semua ini harus dilakukan demi kesehatan si buah hati, kenapa tidak?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading