Sukses

Parenting

Beberapa Fakta di Minggu Kedua Kehamilan

Seringkali, ketika minggu kedua kehamilan ini, Ladies tidak mengetahui ya kalau embrio si kecil sudah ada di dalam perut. Nah, barulah setelah minggu ini, yaitu di minggu ketiga atau keempat, Ladies akan mendapatkan kepastian kalau memang sedang hamil, dan pastinya berita yang membahagiakan untuk keluarga besar.

Namun, bagaimana sih sebenarnya proses pembuahan di minggu kedua ini terjadi? Yuk simak ulasannya seperti yang dilansir oleh americanpregnancy.org.

Masa-masa subur adalah yang hal terpenting yang harus Ladies ketahui jika ingin terjadi pembuahan. Ovulasi ini terjadi ketika sel telur yang siap dibuahi lepas dari ovarium, yang kemudian menuju tuba fallopi, dan sudah dalam posisi yang benar-benar siap untuk dibuahi oleh sperma.

Dinding rahim pun juga sudah menebal dan bersiap-siap untuk proses pembuahan. Jadi, kalau datang sperma yang membuahi sel telur ini, maka hasil pembuahan akan menempel di dinding rahim.

Nah, kalau tidak terjadi pembuahan, maka dinding rahim yang sudah menebal ini nantinya akan meluruh. Dan proses inilah yang kita kenal dengan menstruasi, yang bersiklus setiap bulannya, atau 28 hari lebih tepatnya.

Ladies, tahu nggak sih, kalau ada beberapa fakta menarik tentang proses pembuahan ini?

Ya, ternyata satu sel telur hanya mampu bertahan selama 12 sampai dengan 24 jam setelah meninggalkan ovarium. Jadi, gak bisa bertahan terlalu lama juga ya, Ladies. Fakta yang lain adalah, ternyata hanya ada satu sel telur yang keluar di setiap ovulasi.

Dan ovulasi ini juga sangat dipengaruhi oleh stress dan juga penyakit yang Ladies derita. Nah, itulah diantaranya beberapa fakta tentang ovulasi ini.

Semoga membuka cakrawala kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading