Sukses

Parenting

Hamil Sesak Nafas? Tenang, itu Normal (Bagian 3)

Ladies, bila anemia juga bisa melengkapi penyebab fenomena hamil sesak nafas, ternyata masih ada beberapa faktor lain yang sesak nafas pada ibu hamil. Namun sayangnya, sesak nafas yang normal sudah dibahas pada artikel sebelumnya.

Lalu, yang perlu diperhatikan adalah hal-hal berikut yang berkaitan dengan sesak nafas. Menurut laman babycentre.co.uk, sesak nafas pada ibu hamil memang normal, tapi bila beberapa kasus berikut terjadi pada Anda, segera hubungi dokter.

Menghubingi dokter atau tenaga medis yang berkompeten di bidang ini seperti bidan bisa jadi langkah awal yang tepat ketika ibu hamil mulai mengalami asma. Bagi Bunda yang sebelum hamil memiliki penyakit asma, ketika kambuh sebaiknya segera konsultasi.

Tidak hanya itu, Ladies. Namun, bila pada tubuh Anda menunjukkan gejala sakit pada dada, jantung berdebar-debar, detak cepat tidak beraturan, atau jari tangan dan kaki mulai basah karena keringat ini bukan gejala jatuh cinta.

Anda harus berhati-hati, Ladies. Saat salah satu atau beberapa dari gejala tersebut muncul, segeralah menghubungi tenaga medis terkait untuk menyampaikan keluhan Anda. Karena, dikhawatirkan kondisi ini bisa lebih buruk dan mengancam keselamatan Ibu dan atau janinnya bila tidak segera menerima tindakan medis yang tepat.

Ladies, semakin seru diskusi kita dalam tema kali ini. Namun, semua belum berakhir di sini Ladies. Ada beberapa cara untuk mencegah sesak nafas pada ibu hamil. Simak terus kelanjutannya, dengan judul yang sedikit berbeda. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading