Sukses

Parenting

Hamil Sesak Nafas? Ini Tips Menghadapinya (Bagian 3)

Ladies, munculnya gejala sesak nfas termasuk fenomena hamil sesak nafas terkadanga ada banyak penyebabnya. Disamping sebab yang bersifat fisik, ada juga ternyata penyebab dari segi psikis.

Laman babycentre.co.uk mengabarkan bahwa bila Anda merasa sesak nafas karena panik, gelisah, atau gangguan psikis lainnya, Anda dianjurkan meminum sejenis obat penenang. Obat ini biasanya disajikan dalam bentuk cairan.

Namun sayangnya, di Amerika obat ini dilarutkan dalam brandi yang jelas beralkohol dan tentu saja tidak memiliki sertifikal halal dari MUI. Meski kandungan utamanya (bukan pelarutnya) terbuat dari bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami tersebut juga tidak membahayakan kandungan. Namun, Ladies, bila Anda berminat untuk tidak memasukkan alkohol dalam bentuk apapun ke dalam tubuh selama hamil, baiknya Anda menghindari obat ini.

Bila Anda tetap ingin meminumnya, tetap ada aturan pakai nya yang jelas dan tidak sembarangan memasukkan alkohol. Apalagi Anda sedang berbadan dua. Karena meminum terlalu banyak dikhawatirkan justru malah merusak kesehatan kandungan.

Laman babycentre.co.uk menyarankan untuk hanya menggunakan 4 tetes sekali minum. Anda bisa meneteskannya langsung pada mulut atau lidah Anda. Anda juga bisa menggunakan sendok sebelum meminumnya.

Ada cara lain tentunya dengan melarutkan 4 tetes tersebut pada segelas air dan mengulanginya seperlunya. Kemudian, cobalah tetap tenang, ambil nafas dalam namun tetap normal. Sekian tips dari kami, Ladies. Semoga bermanfaat.

Oleh : A. Gusti Efendy

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading