Sukses

Parenting

Hamil Sesak Nafas? Ini Tips Menghadapinya (Bagian 2)

Ladies, pada intinya, tips yang disampaikan dalam artikel sebelumnya untuk mencegah hamil sesak nafas adalah dengan berolah raga ringan. Namun, ulasan yang lalu masih belum menyampaikan sepenuhnya hal-hal lain yang perlu Anda tahu.

Oleh karena itu, Ladies, simak terus artikel ini. Ladies, bila saat ada janin di dalam rahim, paru-paru ibu akan tertekan dan volumenya berkurang. Sehingga kasus sesak nafas sering ditemukan. Lantas, bagaimana mengatasinya?

Tips yang ditawarkan babycentre.co.uk adalah dengan melatih sendiri pernafasan, Bunda pada hari-hari akhir masa kehamilan untuk melatih paru-paru menghirup udara dengan volume maksimum. Tak perlu lama, Bunda. 10 menit setiap hari sudah cukup.

Tidak hanya itu, Bunda. Setelah melahirkan, Anda tetap perlu melakukannya. Hanya 10 menit bukan waktu yang lama tentunya. Caranya pun sangat mudah. Hirup udara sebanyak banyaknya, tahan sebentar dan lepaskan perlahan.

Mengapa harus demikian? Saat setelah melahirkan, paru-paru memiliki pilihan untuk menggunakan volume maksimal udara yang sempat berkurang saat hamil. Latihan seperti ini dapat membantu mempercepat pemulihan sistem pernafasan Anda yang sempat terganggu karena hamil.

Hanya itu? Tentu saja belum, Ladies. Masih ada tips lain yang menunggu Anda pada artikel selanjutnya yang pasti sayang untuk Anda lewatkan. Ada obat penenang pada edisi selanjutnya, Ladies. So, stay Tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading