Sukses

Parenting

Hamil Sesak Nafas Bisa Jadi Awal Gejala Anemia

Bunda, seorang wanita mengalami hamil sesak nafas merupakan hal yang biasa selama masa kehamilan karena rahim yang tumbuh menjadi besar menyita banyak ruangan sehingga membatasi gerakan diafragma. Ini membuat Anda bernapas lebih cepat dari biasanya meskipun tidak akan merugikan kesehatan Anda atau bayi Anda. Tidak hanya itu, perubahan keseimbangan hormon dalam tubuh ketika hamil juga menyebabkan hal tersebut.

Sementara kehamilan berkembang, tubuh Anda mulai melakukan banyak perubahan dan penyesuaian diri untuk membantu pertumbuhan bayi. Beberapa perubahan tubuh tidak terasa atau tampak oleh ibu hamil. Beberapa perubahan tubuh cukup mengganggu ibu hamil dan beberapa perubahan tidak mengganggu. Perubahan tubuh yang terjadi selama kehamilan tersebut merupakan hal yang normal dan sebetulnya hal tersebut jika mengganggu dapat diatasi.

Sesak napas pada ibu hamil bisa juga terjadi karena adanya gejala anemia. Seperti dijelaskan pada situs webmd.com, sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh Anda dan janin Anda tetapi jika Anda mengalami anemia, tubuh Anda harus bekerja lebih keras untuk menyediakan oksigen yang cukup bagi Anda dan janin sehingga kemungkinan terjadi gangguan dalam pemasokan oksigen, hingga mengakibatkan sesak napas.

Kondisi yang berbeda mungkin terjadi pada Anda yang mengalami penyakit bawaan sebelum kehamilan seperti adanya gangguan asma atau masalah pernapasan lainya sehingga membutuhkan bantuan medis, dalam pemberian penanganan yang sesuai.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading