Sukses

Parenting

Hamil Sesak Nafas? Ini Tips Menghadapinya (Bagian 1)

Ladies, mengalami sesak nafas benar saat hamil memang bukan sesuatu yang menyenangkan. Namun, bagaimana menghadapi hamil sesak nafas yang tiba-tiba datang di saat yang tidak tepat? Simak tipsnya dari laman babycentre.co.uk berikut.

Saat tidur, bisa saja Bunda terserang sesak nafas. Ketika sesak nafas mulai terasa begitu tidak nyaman, pastikan Anda menenangkan diri, atur detak jantung Anda, kemudian Anda bisa meletakkan dua atau tiga tumpuk bantal dibelakang punggung Anda.

Cara seperti ini bertujuan mengangkat dada Anda agar lebih tinggi dan menariknya agar otot yang menutup saluran pernafasan dapat lebih lemas dan membuka jalan uda masuk dengan lebih leluasa.

Bila Anda memiliki cukup waktu senggang, latihan pernafasan seperti dengan yoga dapat membantu Anda melatih pernafasan Anda sehingga serangan sesak nafas dapat berkurang. Berminat?

Bila Anda kesulitan menemukan tempat berlatih yoga dan Anda termasuk penghobi olah raga, Anda juga bisa melakukan olah raga yang lebih sederhana seperti berjalan dengan santai di pagi hari dengan cahaya dan udara yang menyehatkan.

Menyenangkan bukan mengajak jalan pagi si kecil yang masih di dalam kandungan utnuk memmpererat ikatan emosional Anda dengan si kecil. Selain jalan-jalan, bila Anda cukup mahir berenang, cobalah berenang untuk melatuh nafas Anda dengan baik sehingga sesak nafas yang mengganggu tidak mendekat.

Ladies, tips kita belum berakhir di sini. Simak terus pada artikel selanjutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading