Sukses

Parenting

Hamil Sesak Nafas? Ini Cara Pencegahannya (Bagian 2)

Ladies, setelah pada artikel sebelumnya ada ulasan mendalam mengapa ibu hamil sebaiknya menghindari minuman yang justru menyebabkan dehidrasi. Hamil sesak nafas justru akan mengkhawatirkan ibu hamil dan saudara relasi disekitarnya.

Oleh karena itu, menghindari sesak nafas saat hamil itu penting. Caranya? Sebagian cara sudah diulas pada artikel sebelumnya, pada kesempatan ini kita akan melanjutkannya sebagaimana dilansir dari laman babycentre.co.uk seperti artikel yang lalu.

Namun, konsumsi teh dan kopi tidak hanya sebatas itu, percaya atau tidak, kandungan teh dan kopi ada yang mencegah tubuh menyerap zat besi yang masuk melalui makanan yang dimakan.

Kemudian, untuk mencegah sesak nafas, cobalah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi daging warna merah, sayuran berwarna hijau gelap, dan buah beri yang gelap seperti beri hitam.

Tidak hanya itu, Ladies, jangan lupa menambahkan makanan yang banyak mengandung Vitamin C dalam program diet Anda. Contohnya seperti strawberi dan buah kiwi yang dapat membantu penyerapan zat besi melalui makanan yang masuk.

Kemudian, makan kacang-kacangan yang tinggi protein sangat baik. Beberapa jenis kacang yang dapat ditemui di Indonesia juga kaya akan protein. Namun, terlalu banyak mengonsumsi kacang kacangan ini juga tidak baik.

Hal ini disebabkan karena konsumsi berlebih dapat menghambat penyerapan zat besi dari makanan. Nah Ladies, belum usai ulasan kita mengenai hal ini. Simak terus kelanjutanya pada artikel berikutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading