Sukses

Parenting

Hamil Sesak Nafas? Ini Cara Pencegahannya (Bagian 1)

Ladies, setelah berkutat dengan penyebab ibu hamil sesak nafas.kali ini kita masuk pada bagian bagaimana mencegahnya. Sesak nafas tentu bukan sesuatu yang nyaman bagi orang yang butuh stamina prima seperti ibu hamil.

Oleh karena itu, beberapa cara pencegahan yang ditawarkan oleh laman babycentre.co.uk bisa dicoba. Cara yang pertama adalah makan makanan yang sehat dan bergizi. Diet yang sehat dapat mengatur berat badan yang sehat pula.

Oleh karena itu, cobalah mulai mengurangi makanan dengan kandungan lemak, garam dan gula yang tinggi. Karena, makanan-makanan itu dapat menumpuk lemak dalam tubuh Anda dan berujung pada berat badan tidak terkontrol dan sesak nafas yang lebih buruk.

Kemudian, cobalah untuk memperbanyak minum air putih. Hal ini bertujuan mengontrol dan menjaga kestabilan kandungan air di dalam tubuh Bunda untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Namun, tidak semua air bisa diminum dengan bebas.

Oleh karena itu, cobalah untuk mencegah konsumsi teh, kopi, dan minuman beralkohol yang dapat membuat Bunda sering buang air kecil. Hal ini hanya akan memperburuk keadaan dan menyebabkan kehilangan banyak cairan.

Mengapa bisa demikian? Minuman tersebut mengandung zat diuretik yang menghambat proses reabsorbsi pada ginjal sehingga cairan yang masih bisa diedarkan kembali di dalam darah jutru harus dibuang.

Terlalu banyak membuang inilah yang menyebabkan ibu hamil dapat menderita dehidrasi. Nah, Ladies, tips pencegahan sesak nafas pada ibu hamil belum usai sampai di sini. Tetaplah bersama kami untuk ulasan selengkapnya pada artikel selanjutnya.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading