Sukses

Parenting

Perkembangan Balita Usia 18-24 Bulan: Berlari

Memasuki usia 18 hingga 24 bulan, perkembangan balita Anda baik perkembangan fisik maupun perkembangan psikologis akan semakin berkembang dengan baik. Dalam perkembangan fisik, di usia 18 hingga 24 bulan ini si kecil akan mulai belajar untuk berlari setelah ia lancar berjalan.

Tak jarang saat si kecil mulai mengenal berlari, ia akan sering untuk terjatuh. Beragam reaksi mulai berlari lagi, menangis, hingga tidak mau berlari sering terjadi pada si kecil. Untuk membantu si kecil dalam tahap ini, berikut ada beberapa tips dari laman parenting.com yang dapat Bunda lakukan.

Pilih tempat yang aman
Saat Bunda mengajak si kecil untuk berlari-lari, pilihlah tempat yang aman untuk berlari di mana tidak akan terlalu sakit saat si kecil jatuh. Misalnya saja taman rumah dengan rumput, pantai, atau bahkan pasir pantai yang Anda letakkan di halaman rumah.

Kejar si kecil
Apabila biasanya si kecil yang mengejar Anda, sekarang Bunda dapat mengejar si kecil. Permainan ini dapat mendorong si kecil untuk lari dari Anda. Ajak pula suami, kakak, atau bahkan teman sepermainannya untuk bermain kejar-kejaran bersama.

Ayo balapan!
Berlari bisa juga dijadikan ajang untuk lomba antara si kecil dan Anda. Ajak ia untuk lomba berlari dengan pemenangnya mendapatkan suatu hadiah. Ajak pula suami untuk berlomba supaya Anda sekeluarga dapat lebih menjalin kedekatan.

Oleh: Lies Nureni

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading