Sukses

Parenting

Pendidikan Luar Sekolah Membatu Perkembangan Fisik Si Kecil

Tidak hanya memberi kesempatan bersosialisasi dengan teman sebayanya, memberikan si kecil pendidikan luar sekolah juga ternyata dapat membatu perkembangan fisiknya. Bunda penasaran bagaimana pendidikan luar sekolah seperti PAUD atau TK mampu membantu perkembangan fisik si kecil?

Ketika si kecil berada di sekolah ia akan mendapatkan banyak permainan, salah satu diantaranya adalah permainan yang melibatkan fisik si kecil. Nah, dengan permainan-permainan tersebut, perkembangan fisik si kecil akan meningkat.

Anak kecil terutama mereka yang berusia 3-5 tahun, sangat menyukai aktivitas yang melibatkan fisiknya, contohnya adalah menari atau berolahraga. Bunda tak perlu terlalu khawatir memikirkan apa yang akan terjadi dengan si kecil ketika ia harus mengikuti aktivitas yang melibatkan fisiknya.

Di sekolah, si kecil akan banyak belajar mengatur keseimbangan, dan juga kepekaannya terhadap lingkungan sekitar. Untuk melatih keseimbangan si kecil biasanya akan mendapatkan aktivitas permainan seperti melompat dengan satu kaki dan lain sebagainya.

Kepekaan terhadap lingkungan juga salah satu hal yang akan dikembangakan di sekolah. Ia akan belajar bagaimana menjaga dan merawat alam. Tak hanya itu, guru-guru juga akan menjelaskan mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

Nah, banyak sekali kan Bun manfaat yang bisa si kecil dapatkan dari pendidikan luar sekolah. Lalu, tunggu apa lagi? Bunda bisa segera mendaftarkan si kecil untuk mendapatkan pendidikan pertamanya ketika ia sudah menginjak usia 3 tahun.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading