Sukses

Parenting

Roti, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Asam Folat

Roti adalah salah satu makanan pokok yang dibuat dengan cara memanggang adonan tepung yang dicampur dengan air. Roti yang akan dibahas di sini adalah roti gandum. Roti merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan asam folat, salah satu jenis vitamin B.

Seperti dilansir dari laman webmd.com, asam folat yang ada di dalam roti berguna agar bayi tumbuh dan berkembang dengan sehat. Asam folat juga berguna bagi Bunda, agar kesehatan Bunda tetap terjaga. Mengonsumsi roti gandum ketika hamil juga berguna Bun untuk memenuhi asupan asam folat yang dibutuhkan buah hati Bunda.

Selain bermanfaat bagi ibu menyusui, roti ini juga memiliki manfaat-manfaat lainnya Bunda. Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari laman healthyeating.sfgate.com.

- Menyehatkan usus

Roti yang terbuat dari 100% gandum utuh mengandung banyak sekali serat. Dedak yang ada di dalam roti gandum akan meningkatkan kualitas pergerakan usus Bunda dengan cara melunakkan tinja, sehingga lebih mudah keluar saat Bunda buang air besar.

Berdasarkan sebuah studi, konsumsi serat yang baik adalah mengonsumsi makanan padat, bukan mengonsumsi obat pencahar. Konsumsi serat yang baik adalah sekitar 38 gram setiap hari untuk laki-laki dan 25 gram untuk perempuan.

- Mengurangi risiko terkena penyakit jantung

Berdasarkan sebuah studi, gandum murni dapat mengurangi risiko seseorang mengalami penyakit jantung koroner. Risiko tersebut akan semakin turun apabila konsumsi gandum murni dilakukan sebanyak 3 kali sehari.

Segera beli roti gandum ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading