Sukses

Parenting

Pasta, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Asam Folat

Pasta adalah makanan khas dari Italia. Biasanya, pasta dibuat dari adonan beragi dari tepung gandum kemudian dicampur dengan air dan dibentuk menjadi bermacam-macam jenis, kemudian dimasak dan disajikan dalam piring. Pasta merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan asam folat, salah satu jenis vitamin B.

Seperti dilansir dari laman wikihow.com, asam folat yang ada di dalam pasta berguna untuk pertumbuhan buah hati Bunda. Apabila Bunda mengonsumsi asam folat, buah hati Bunda juga akan mendapatkan asam folat melalui ASI yang Bunda berikan.

Asam folat yang terdapat dalam pasta juga berguna untuk kesehatan bayi Bunda. Menurut livestrong.com, asam folat juga akan membantu perkembangan sel darah merah yang ada di dalam tubuh Bunda.

Selain asam folat, pasta juga memiliki nutrisi-nutrisi yang lain Bunda. Menurut pastafits.org, pasta yang dibuat dari gandum utuh kaya akan lemak omega-3 dan juga serat. Beberapa jenis pasta yang terbuat dari gandum utuh, setiap porsinya dapat memenuhi 25% kebutuhan serat harian Bunda.

Serat yang ada di dalam pasta juga dapat mencegah datangnya penyakit Bun, yaitu penyakit obesitas dan diabetes tipe 2. Serat juga akan membantu pencernaan Bunda agar berjalan dengan lebih lancar.

Kemudian, pasta juga mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks akan memberikan bahan bakar yang optimum bagi otak, otot, dan pencernaan Bunda. Karbohidrat kompleks juga akan memberikan energi yang tahan lama.

Cobalah makanan lezat ini dan rasakan manfaatnya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading