Sukses

Parenting

Untuk Ibu Hamil Menyusui, Hindari Makanan Berikut (2)

Moms, sudahkah Anda membaca artikel 1? Informasi yang terdapat di sana sangat penting loh untuk ibu hamil menyusui seperti Anda sehingga Anda diharapkan untuk segera mempraktikkan apa yang Anda ketahui di sana atau setidaknya mendiskusikannya dengan dokter Anda.

Nah Moms, tidak hanya ikan dan alkohol saja ternyata yang perlu dihindari demi keselamatan Anda dan bayi Anda, tetapi masih ada lagi beberapa seperti di bawah ini yang telah dilansir oleh laman pregnant.the bump.com.

- Kafein. Nah, siapa nih yang suka minum kopi? Kopi merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein. Ingin tahu dampaknya bagi bayi yang mengonsumsi ASI-nya? Bayi akan semakin susah tidur.

Nah, lucunya lagi ketika ia susah tidur Anda pun akan membutuhkan sesuatu yang membuat Anda mampu terjaga cukup lama, dan itu adalah kopi. Begitulah seterusnya. Oleh karena itu, sebaiknya menghindari kopi atau minuman lain yang mengandung kafein seperti teh dan soda atau obat-obatan (baca label dan komposisi obatnya).

- Pedas atau berbumbu. Nah, ini bukan berarti makanan Anda harus hambar ya, Moms. Namun, sebaiknya Anda tidak menambahkan terlalu banyak bumbu seperti bawang merah atau cabai yang membuat makanan menjadi sangat pedas. Akibatnya adalah kebanyakan bayi menjadi mudah masuk angin (tidak berlaku pada semua bayi).

- Vitamin C. Untuk vitamin yang ini akibatnya adalah kemerah-merahan pada pantat yang dipakaikan popok. Namun ini tidak berlaku untuk semua bayi. Untuk mengetahuinya, cek reaksi tubuh balita Anda setelah Anda mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading