Sukses

Parenting

Mitos dan Fakta untuk Ibu Hamil Menyusui (3)

Nah, Anda pasti sudah membaca beberapa kabar yang ternyata mitos atau fakta seputar ibu hamil menyusui pada artikel 1 dan 2. Wah, sepertinya Anda pun tidak sabar untuk mengetahui kebenaran dari kabar yang sebelumnya di artikel 2.

Seperti yang telah dilansir oleh laman kellymom.com, info yang berisi tentang jalinan kasih sayang pada si kakak dan adik karena mereka diasuh dan disusui bersamaan. Jawabannya adalah mitos.

Meskipun posisi anak Anda sebagai kakak, ia masih anak-anak loh, Bunda. Apalagi pada usianya yang masih mengandalkan ASI sebagai salah satu sumbernutrisinya, ia masih tidak terlalu mampu mengontrol emosinya.

Nah, ketika Anda mengasuh si adik, si kakak akan merasa ibunya terbagi, begitupun dengan kasih sayangnya. Anda pun mungkin nanti akan mendapati si kakak bertengkar dengan adiknya ketika mereka berdua sama-sama nempel di payudara Anda.

- Katanya, ketika nanti seorang ibu menyusui dua anaknya sekaligus, produksi ASInya akan dua kali lipat lebih banyak.

Fakta. Layaknya menyusui anak kembar, tubuh Anda akan memproduksi ASI lebih banyak dari yang dibutuhkan. Anda tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan stok ASI untuk salah satu anak Anda sehingga akan mengganggu perkembangannya.

Yang lebih mengejutkan lagi Moms, bahkan bayi Anda yang baru lahir akan tumbuh dan berkembang dengan sangat baik dengan nutrisi yang diperoleh dari ASI meski ASInya terbagi dengan kakaknya.

Adakah info lain yang Anda ketahui?

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading