Sukses

Parenting

Mitos dan Fakta untuk Ibu Hamil Menyusui (2)

Dari semua informasi yang Anda dengar seputar ibu hamil menyusui, dapatkah Anda membedakan mana yang benar dan terbukti secara medis dan logis dan mana yang tidak atau sekadar mitos belaka? Jika Anda masih ragu, dapatkan infonya di sini dan artikel 1.

Seperti yang telah dirangkum dari laman kellymom.com telah terdapat beberapa info yang penting untuk Anda ketahui tentang ibu hamil menyusui. Masalahnya, jika Anda tidak dapat membedakannya Anda akan kelimpungan dan khawatir tak karuan nanti.

- Katanya, sebagian besar anak yang disusui akan berhenti minum ASI dengan sendirinya ketika ibunya hamil lagi.

Mitos. Memang benar jika anak yang disusui ibunya dapat berhenti minum ASI sendiri, namun tidak sebagian besar. Sebuah penelitian terkait hal tersebut membuktikan bahwa sekitar 26% anak akan berhenti sendiri, 28% berhenti karena disapih, dan 46% melanjutkannya.

- Katanya, asalkan Anda senang menyusui anak Anda, kehamilan tidak akan menjadi penghalang.

Mitos. Jika standarnya adalah senang dalam perasaan, tentu bukan masalah. Namun, faktanya fisik ibu tidak bisa berbohong bahwa sebagian besar ibu akan menderita sakit dan perih pada puting payudaranya, mual-mual, dan peradangan. Nah, biasanya karena munculnya sakit yang demikian para ibu menyerah dan berhenti menyusui.

- Katanya, dengan menyusui si kakak dan adik bersamaan bisa membangun kasih sayang pada saudara sejak dini sehingga akan aman dari pertengkaran.

Ingin tahu fakta atau mitos tentang info tersebut? Temukan di artikel 3.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading