Sukses

Parenting

Mitos dan Fakta untuk Ibu Hamil Menyusui (1)

Bunda, pernahkah Anda mendengar berita-berita tentang ibu hamil menyusui di lingkungan Anda? Dapatkah Anda membedakan mana dari berita tersebut yang fakta dan mana yang hanya mitos belaka?

Kecenderungan yang terjadi ternyata kebanyakan ibu yang sedang hamil atau menyusui terlebih lagi yang hamil menyusui susah membedakan mana yang fakta dan mitos karena kekhawatiran yang mendalam. Apakah hal tersebut Anda alami juga, Bunda?

Nah, laman kellymom.com telah melansir berbagai info atau kabar yang menyebar tentang ibu hamil menyusui yang penting untuk Anda ketahui. Dicatat baik-baik ya Bunda agar Anda tidak terjebak pada kabar yang ternyata mitos belaka.

- Katanya, anak yang baru lahir (yang saat ini masih Anda kandung) kelak harus selalu disusui terlebih dahulu daripada kakaknya. Nah, ini tentu saja berlaku untuk Anda yang mengasuh 2 anak atau lebih sekaligus.

Hal tersebut adalah mitos. Kenyataannya tubuh Anda nanti akan memproduksi ASI lebih banyak dari yang dibutuhkan sehingga akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masing-masing anak. Nah, biasanya saat persediaan sedang banyak alirannya pun akan deras sehingga lebih baik jika kakaknya yang minum terlebih dahulu agar alirannya lebih teratur.

- Katanya, sebagian besar ibu hamil menyusui akan mengalami kekurangan stok produksi ASI ketika ia menyusui di saat hamil.

Fakta. Kenyataannya memang demikian. Menurut laman tersebut sekitar 70% ibu hamil menyusui mengalami kekeringan pada ASI mereka.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading