Sukses

Parenting

Kisah Ibu Hamil Menyusui: Sakit Memang, tapi Tak Lama (1)

Bagaimana tanggapan Anda tentang ibu hamil menyusui yang masih tetap bertahan hingga bayinya lahir? Hebat. Tentu saja, sebab rasa nyeri yang terjadi terkadang tidak tertahankan sehingga kebanyakan pun menyerah.

Nah, kini Anda akan diajak untuk mengetahui kisah tentang ibu hebat tersebut. Dengan segenap cintanya, ia telah berhasil menyusui anaknya hingga akhir. Siap-siap terinspirasi ya, Moms.

Kisahnya tercatat di laman offbeatfamilies.com. Ketika hamil keduanya sudah mencapai trimester ketiga, anaknya sudah berusia 2,5 tahun. Ia sudah bersekolah, beraktivitas di gym, dan tidak lagi memakai popok. Namun, ia masih meminta ASI.

Sebagai seorang ibu, ia tidak sanggup menolak permintaan anaknya kapanpun ia ingin minum ASI. Masalahnya adalah sama seperti kebanyakan ibu lainnya yakni rasa nyeri di payudaranya. Tapi ia menekankan, nyeri memang tapi tak lama.

Nah, yang patut dicatat adalah ibu ini menerapkan metode yang dikembangkannya sendiri: 5 detik ganti. Apa maksudnya ya? Apakah hanya 5 detik menyusui?

Tentu tidak, Moms. Yang dimaksudkan ibu tersebut dengan 5 detik ganti adalah setelah menyusui dengan payudara kanan 5 detik, berpindah pada payudara kiri. Lalu, setelah 5 detik berlangsung, berpindah lagi. Begitu seterusnya.

Mengapa demikian? Ibu tersebut menyadari dirinya tidak mampu jika harus berlama-lama. Nyeri yang dirasa ditambah dengan kondisi perut yang semakin membuncit menyusahkannya dalam mencari posisi untuk menyusui.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading