Sukses

Parenting

Ibu Hamil Menyusui: Alasan Mengapa Menyusui saat Hamil Menyakitkan

Moms, sebagai ibu hamil menyusui, Anda mampu membuktikan bahwa tidak semua teori yang mengatakan bahwa mustahil untuk bisa hamil saat ibu sedang menyusui. Namun, tidak bisa dipungkiri pula bahwa Anda masuk kepada masa yang sangat menantang dan eksklusif.

Tidak semua ibu akan mampu menanggung resiko yang muncul. Seperti nyeri hingga puting payudara yang pecah-pecah, kontraksi pada rahim, mual-mual, dan berbagai tantangan lainnya, harus dihadapi pada kurun waktu yang tak singkat.

Tapi Moms, tahukah Anda apa yang membuat masa hamil menyusui sangat menyakitkan? Sebab sebenarnya tubuh Anda menolak untuk bekerja ekstra ketika hamil dan menyusui, seperti yang telah dilansir oleh laman offbeatfamilies.com.

Laman tersebut menjelaskan bahwa pada saat menyusui, ketika ASI turun dan keluar, oxytocin pun bekerja di tubuh. Efek dari oxytocin tersebut adalah mampu menyebabkan kontraksi pada rahim, dan hal tersebut yang membuat sebagian ibu menganggap bahwa dengan menyusui saat hamil, kehamilannya beresiko keguguran.

Selain itu, berbagai cerita ibu hamil menyusui yang akhirnya menyerah biasanya karena mereka tidak sanggup menahan nyeri pada puting payudara mereka. Saking nyeri dan sakitnya, Bunda, kebanyakan para ibu pun tidak sanggup menyusui lagi barang sekali.

Namun, Moms, tidak sedikit juga loh ibu di luar sana yang berjuang dan berhasil hingga bahkan mereka menyusui kedua bayinya sekaligus. Para ibu tersebut mengakui bahwa menyusui adalah cara mereka menunjukkan kasih sayang sehingga nyeri bagaimanapun akan diatasi.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading