Sukses

Parenting

Berdasarkan Pengalaman Beberapa Ibu Hamil Menyusui, Hindari Makanan Berikut (2)

Sebagai ibu hamil menyusui, Anda perlu waspada. Terutama jika sekarang adalah kali pertama bagi Anda untuk menyusui. Jika Anda sedang mencari referensi dari pengalaman ibu-ibu, Anda telah me-klik laman yang tepat.

Setelah disampaikan di artikel sebelumnya, masih ada lagi berbagai makanan yang ternyata berefek buruk bagi bayi yang mengonsumsi ASI mereka. Seperti yang telah diutarakan banyak ibu di laman pregnant.thebump.com berikut ini.

Lemon dan berbagai buah mengandung sitrus: kandungan sitrus yang kuat dari lemon menjadi penyebab bayi mengalami sakit pada perut mereka. Menurut cerita dari ibunya, sakit perut pada bayinya berupa semacam masuk angin sehingga berakibat pula pada rewelnya mereka. Stroberi dan anggur juga termasuk, loh.

Brokoli dan sayuran lain: meski baik dan bergizi, sayuran ternyata tidak direspon baik oleh kebanyakan bayi. Sama seperti yang diakibatkan oleh makanan-makanan sebelumnya, sayuran menyebabkan bayi rewel dan masuk angin.

Bawang merah: orang dewasa pun sebenarnya tidak banyak yang menyukai bumbu ini jika tidak masuk dalam olahan masakan sebab baunya yang tajam dan tidak sedap. Nah, efek yang terjadi menurut pengalaman para ibu adalah bayi mereka menjadi enggan minum ASI karena mungkin rasa ASI yang mengalami perubahan.

Nah Moms, informasi berikut adalah murni berdasarkan pengalaman para ibu terhadap anak mereka masing-masing. Jika ternyata dengan mengonsumsi salah satu di antara makanan tersebut tidak berefek buruk bagi anak Anda, why not?

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading