Sukses

Parenting

Berdasarkan Pengalaman Beberapa Ibu Hamil Menyusui, Hindari Makanan Berikut (1)

Biasanya nih ketika sudah mulai menyusui, Anda akan mengumpulkan berbagai informasi apa saja terkait menyusui. Nah, apalagi ketika kini status Anda berubah menjadi ibu hamil menyusui, akan lebih gencar lagi dong untuk mencari informasi dari berbagai ibu yang sudah lebih dahulu berpengalaman?

Mulai dari posisi menyusui, waktu yang tepat untuk menyusui, berbagai mitos, serta yang tak kalah pentingnya adalah makanan ketika menyusui yang juga tidak memengaruhi calon bayi di rahim Anda menjadi info penting bagi Anda. Sudah seberapa banyak nih infonya?

Tidak perlu jauh-jauh, Bunda. Anda akan mendapatkan berbagai pengalaman dari ibu yang berbeda tentang beberapa makanan yang sebaiknya dihindari karena ternyata kurang memiliki efek yang baik bagi bayi mereka, yang telah dirangkum dari laman pregnant.thebump.com.

Tomat: menurut pengalaman beberapa ibu yang diungkapkan di laman tersebut, tomat (bagaimanapun bentuk makanannya) membuat bayi mereka mudah masuk angin dan rewel. Mereka pun menanyakan kepada dokter dan mengetahui bahwa kandungan acid atau asamnya yang menjadi dalang utama.

Susu/ keju/ mentega: beberapa ibu pun mengatakan bahwa setelah mengonsumsi satu di antaranya (yang berhubungan dengan susu) akan membuat bayi mereka rewel atau kemerah-merahan di pantatnya.

Kari atau bumbu kari: tidak banyak ibu yang mengatakan dampak dari kari. Namun, berdasarkan informasi yang ada kari telah menyebabkan bayinya diare semalaman.

Masih banyak lagi, Bunda. Jangan ada yang terlewatkan ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading