Sukses

Parenting

Ibu Hamil Menyusui Tidak Kebagian Nutrisi?

Sebagai seorang ibu hamil menyusui nih, Bun, coba Anda bayangkan hal berikut. Ketika Anda sarapan atau makan siang atau makan apapun yang bergizi, lalu kemanakah kira-kira nutrisinya tersalurkan? Apakah nutrisi tersebut langsung tersalur ke produksi ASI dan kandungan Anda semua? Lalu, bagaimana dengan Anda?

Seperti itulah yang mungkin sempat terbersit di pikiran Anda. Akankah Anda mencukupi nutrisi untuk tubuh Anda sendiri? Sebagian ibu hamil menyusui akan menganggap bahwa salah satu cara untuk memenuhi nutrisi adalah dengan makan banyak.

Menurut laman kellymom.com, memang sih Moms jika Anda sedang hamil namun masih menyusui bayi yang berusia kurang dari 6 bulan, Anda perlu menambahkan ± 650 kalori pada makanan Anda sebab anak Anda yang menerima ASI membutuhkan nutrisi yang banyak untuk pertumbuhannya.

Sedangkan pada laman tersebut juga dijelaskan bahwa untuk pembagiannya antara nutrisi yang tersalur ke janin dan ke ASI tidak melebihkan pada salah satunya. Artinya, tanpa Anda ketahui tubuh Anda secara ajaib sudah mampu membaginya sesuai kebutuhan.

Nah, berdasarkan keajaiban dan kemampuan tubuh Anda pulalah Anda tidak akan kekurangan nutrisi selama Anda tetap mengonsumsi makanan yang bergizi dengan kalori yang cukup. Untuk itu, tidak perlu mengonsumsi makanan pada porsi besar ya, Bunda, yang perlu Anda lakukan adalah membuat list belanja makanan yang bergizi.

Namun Bunda, dalam memilah dan memilih makanan yang bergizi, sebaiknya Anda juga mencari tahu tentang makanan yang mungkin berdampak buruk pada produksi ASI atau janin Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading