Sukses

Parenting

Ibu Hamil Menyusui Bisa Bantu Bentuk Saudara yang Saling Menyayangi

Bunda, adakah keinginan Anda dan suami untuk segera memiliki anak pada usia sekian bulan putra Anda yang pertama? Wah, hal tersebut menandakan Anda pun berencana untuk menjadi ibu hamil menyusui.

Yang menjadi pertanyaan pertama sebelum memutuskan adalah mengapa Anda menginginkan untuk memiliki anak dengan jarak umur yang bisa dibilang cukup dekat? Ketika Anda masih menyusui, Anda telah berencana untuk hamil lagi.

Nah, laman hobomama.com mengungkap bahwa dengan memiliki anak yang berjarak kelahiran dekat, terutama yang ketika satu menerima ASI, yang satu tengah dikandung di rahim ibunya. Hal tersebut telah dibuktikan oleh banyak ibu, termasuk seorang ibu yang bercerita pada laman tersebut.

Diceritakan bahwa ia tidak mendapati kedua anaknya yang telah menjadi kakak dan adik bertengkar karena berebut sesuatu. Hal tersebut bermula ketika sang ibu masih menyusui anaknya meskipun tengah berjuang menahan sakit yang lebih dari biasanya karena bebarengan dengan kehamilannya.

Sebelum si adik lahir, sang ibu telah terlebih dahulu mengenalkan adiknya ke sang kakak. Ibunya pun mengatakan bahwa ia bisa berbagi ASI dengan adiknya. Hmm, mungkinkah semudah itu sang kakak menerimanya?

Nah Bunda, ternyata sang ibu telah sebelumnya merasakan dilema besar ketika ASI tidak lagi bisa diproduksi sedangkan anaknya masih tetap membutuhkannya. Beristirahat malam pun kerap menjadi masalah bagi ibu tersebut serta anaknya sebab sang ibu berusaha menahan sakit sambil menyusui anaknya sedangkan anaknya berusaha mendapatkan ASI yang mulai mengering.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading