Sukses

Parenting

Ayah Pun Bisa Bantu Ibu Hamil Menyusui (4)

Seperti yang telah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya, seorang suami harus memahami istrinya yang sedang menjadi ibu hamil menyusui. Yang dipahami bisa apa saja, termasuk tugas-tugasnya yang lain selain menyusui dan menjaga kesehatan kandungannya.

Moms, seorang ibu yang hamil menyusui pun masih seorang ibu rumah tangga. Tugasnya pun beragam, bisa mencuci, menyapu lantai, dan banyak lagi yang lainnya. Lalu, apa hubungannya dengan hal yang bisa dilakukan ayah untuk membantu ibu?

Seperti yang dilansir oleh laman thestir.cafemom.com, seorang suami atau ayah sebaiknya juga banyak membantu dalam pekerjaan rumah tangga, terutama yang biasanya dilakukan oleh istri di rumah. Seperti apa saja? Ikuti infonya berikut.

Mulai dari memasak, mencuci piring, atau menyapu halaman bisa dilakukan suami. Untuk itu, ada baiknya jika suami belajar masak juga ya. Atau jika memang waktu atau suami tidak ahli dalam memasak, suami bisa membantu memotong sayuran, daging, atau hal lain dengan tujuan meringankan beban istri.

Selain itu, suami pun disarankan untuk turut memonitor kesehatan istrinya. Kebanyakan nih jika suami tidak bisa mengerti keadaan dan kesehatan istrinya yang sedang hamil menyusui.

Kecenderungannya adalah banyak info yang negatif dari luar yang masuk diterima oleh istri sehingga ia menjadi kurang percaya diri dalam menyusui.Seperti anjuran orang untuk memberi anaknya susu formula, yang secara tidak langsung menyatakan bahwa istrinya tidak mampu memberikan ASI eksklusif pada anaknya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading