Sukses

Parenting

Curhatan Ibu Hamil Menyusui pada Dokter

Bunda, adakah orang di sekitar Anda yang telah melewati masa hamil menyusui? Sebuah tenggat waktu yang kata orang ‘sangat berat’ untuk dilewati tersebut ternyata menjadi perhatian Anda dan suami karena bersama-sama ingin memiliki anak dengan jarak umur dekat. There you go, Anda akan segera menjadi ibu hamil menyusui.

Nah, sebelum Anda memulai rencananya, mari simak bagaimana sih sebenarnya pendapat orang lain terhadap menyusui yang dilakukan bersamaan dengan hamil? Bagaimana tanggapan dokter setelah tahu seorang ibu tengah hamil meskipun ia sedang menyusui putranya?

Bunda, di sini Anda akan mengetahui curhatan-curhatan ibu yang baru tahu bahwa dia hamil sehingga ia bingung apakah boleh untuk melanjutkan menyusui anaknya atau tidak. Telah dirangkum dari laman whattoexpect.com untuk Anda, simak ya.

- Dok, saya baru tahu kalau saya ternyata sudah hamil dan kini mencapai usia 8minggu. Haruskah saya menyapihnya? Atau jika saya terus menyusuinya, mungkinkah anak saya akan kekurangan nutrisi?

Mengapa justru bingung ketika mendapatkan keberuntungan combo? Yang menjadi masalah adalah kekhawatiran ibu sendiri. Padahal, sekali Anda merasa yakin bisa melewatinya dengan lancar, tak ada permasalahan yang berarti.

Perlu diingat bahwa menyusui saat Anda hamil bukanlah hal mudah (menandakan bahwa perkataan orang-orang cukup benar), apalagi ketika usia kehamilan mencapai trimester pertama dan ketiga. Tubuh Anda akan bekerja ekstra untuk membagi nutrisi dalam tubuh kepada janin dan ASI agar segera tersalurkan ke tubuh anak.

Nah, kecenderungannya adalah Anda akan mudah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Mudah lelah pun akan menjadi hal yang biasa terjadi.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading