Sukses

Parenting

Ayah Pun Bisa Bantu Ibu Hamil Menyusui (2)

Sudahkah Anda membaca artikel 1? Sebagai salah satu cara untuk menciptakan lingkungan dan hubungan yang harmonis di keluarga adalah dengan saling membantu, termasuk ayah yang membantu ibu hamil menyusui.

Pada artikel sebelumnya, Anda telah diberi info terkait hal yang bisa dilakukan seorang ayah untuk membantu dan mendukung istrinya yang sedang hamil dan menyusui. Adakah lagi? Tentu saja. Simak ya, Bunda.

Laman thestir.cafemom.com telah melansir tips-tips selanjutnya yang patut diketahui para ayah.

Dukungan seperti apa yang Anda harapkan dari suami Anda, Bunda? Hal ini yang biasanya menimbulkan kesalahpahaman antara Anda dan suami. Ketika Anda mengharapkan dia melakukan sesuatu namun sayangnya suami Anda tidak tahu.

Membangun komunikasi yang baik sangat penting untuk Anda dan suami. Suami seringkali merasa bingung untuk menunjukkan dukungannya kepada istri tersayangnya yang sedang hamil menyusui.

Sebagai suatu bentuk dukungan, suami sebaiknya memahami bahwa istrinya adalah wanita yang kuat yang akan mampu menyusui dengan ASInya sendiri, bukan susu formula. Oleh karena itu, laman tersebut menekankan pada para ayah untuk tetap mendukung istrinya dalam memberikan ASI.

Jika sang istri merasa tidak sanggup? Maka berilah dorongan lagi. Yakinkan dan bantu dia untuk memenuhi nutrisi tubuhnya. Jika perlu, suami berinisiatif menanyakan ke dokter langkah apa yang bisa ditempuh untuk menguatkan istrinya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading