Sukses

Parenting

Alasan Di Balik Perjuangan Ibu Hamil Menyusui (1)

Bunda, seberapa banyak kisah tentang ibu hamil menyusui yang telah Anda ketahui? Apakah Anda penasaran seberapa lama mereka mampu bertahan dan menahan rasa sakit ketika menyusui seperti yang banyak diceritakan orang?

Nah, di sini Anda pun akan mengetahui kisah seorang ibu yang hamil padahal balitanya masih terus mengonsumsi ASI-nya. Kisahnya sangat menginspirasi dan layak untuk diingat.

Kisah ini dilansir oleh laman hobomama.com. Ibu ini sedang menyusui anaknya yang sudah berusia 3,5 tahun. Jika dilihat dari usianya, seharusnya ia sudah bisa meninggalkan ASI sepenuhnya dan beralih ke makanan padat.

Tapi anaknya tersebut tidak. Meskipun ia sudah rutin mengonsumsi berbagai macam makanan seperti sayuran, buah, dan sumber protein hewani seperti daging dan ikan. Sayangnya, anaknya cukup pemilih sehingga susah bagi sang ibu untuk memberikan makanan bergizi tinggi.

Karena susahnya ia untuk makan sehingga kebutuhan tubuhnya akan gizi dan nutrisi tidak tercukupi. Sang ibu menyadari hal tersebut ketika mendapati anaknya yang mudah haus dan lapar dan akhirnya meminta ASI pada ibunya.

Selain itu, anaknya tersebut masih rutin minum ASI sebelum tidur hingga ia tertidur. Pada saat itulah sang ibu merasakan betapa tersiksanya ketika ia harus menyusui anaknya. Ia harus menahan sakit yang semakin menjadi saat produksi ASI-nya berkurang atau mongering.

Keadaan tersebut tentunya menjadi dilema bagi ibu tersebut. Dalam hatinya ia ingin sekali berhenti menyusui namun ia tidak tega ketika mendapati anaknya yang secara alamiah mengikuti keinginan tubuhnya untuk mendapatkan nutrisi yang cukup seperti dari ASI.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading