Sukses

Parenting

Ayah Pun Bisa Bantu Ibu Hamil Menyusui (1)

Bunda, bagaimana kerjasama Anda dan suami selama Anda menjadi ibu hamil menyusui? Apakah ia sangat membantu atau justru tidak? Wah, jangan negative-thinking dulu ya, Bunda, karena siapa tahu suami Anda tidak tahu harus berbuat apa.

Seperti yang dilansir oleh laman thestir.cafemom.com, keluarga, terutama suami adalah bagian terpenting ketika seorang ibu menyusui, juga ketika hamil dan menyusui. Anggota keluarga yang ada di sekitar ibu hamil menyusui sebaiknya diberi kesempatan untuk memahami cara mendukung ibu yang hamil menyusui.

Nah, jika kini suami Anda belum terlalu aktif dalam mendukung Anda dalam menyusui, jangan bersedih, Moms. Baca info berikut dan sampaikan kepada suami Anda. Bagaimanapun juga, suami Anda adalah orang tua yang juga perlu untuk ambil andil dalam momen terpenting pertumbuhan anaknya.

Karena ayah tidak bisa menyusui, maka yang pertama harus dipahami adalah sosoknya merupakan seseorang yang paling dicintai oleh Anda yang saat ini sedang menyusui. Kebanyakan, seorang istri akan lebih mendengarkan perkataan suaminya daripada orang lain.

Nah, sebagai ayah ia sebaiknya lebih aktif dan vokal dalam mendukung. Yang bisa dilakukan adalah seperti membacakan buku-buku untuk ibu hamil menyusui atau turut menghadiri atau menemaninya ketika ia sedang mengikuti kelas yoga untuk ibu hamil atau menyusui, atau tindakan nyata lainnya, gak cuma ngomong, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading