Sukses

Parenting

Tips Cegah Hamil Menyusui

Bunda, ketika bayi Anda lahir dengan selamat, apakah rencana Anda selanjutnya? Pasti Anda ingin menyusuinya secara eksklusif agar ia tumbuh sehat dan cerdas. Lalu, pernahkah terbersit di benark Anda untuk hamil menyusui pada saat yang bersamaan?

Seperti yang terjadi di sekitar Anda, beberapa orang tua memiliki anak dengan jarak usia yang kurang dari 1 tahun. Hal itu terwujud ketika ibu tersebut rela dan berusaha agar dapat hamil meski masih menyusui serta berjuang menahan resiko yang terjadi.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Inginkah Anda seperti ibu tersebut? Jika Anda tidak ingin, apakah cukup tidak berhubungan seksual sama sekali? Apakah Anda atau suami sanggup?

Lah, bagi Anda yang masih kerap berhubungan seksual namun Anda khawatir akan hamil lagi karena takut tidak sanggup, laman breasfeedingquest.com memberikan jalan lain bagi Anda. Simak ya.

Nah, yang Anda perlu tahu adalah sebenarnya menyusui secara eksklusif akan menghambat kehamilan. Untuk itu, ahli medis menekankan pada pemberian ASI eksklusif saja sudah cukup untuk menghindari kehamilan.

Namun, selain itu jika Anda ingin menggunakan bantuan dari luar, pastikan Anda tidak menggunakan alat kontrasepsi yang bekerja dengan dasar mengandalkan hormon. Alasannya adalah berbagai alat kontrasepsi demikian akan memengaruhi produksi ASI.

Nah, beberapa yang disarankan di laman tersebut adalah dengan kondom, baik untuk pria maupun wanita. Kondom akan bekerja sangat efektif dalam mencegah terjadinya pembuahan. Selain itu, kondom pun tidak mengganggu sistem kerja tubuh Anda, khususnya dalam memproduksi ASI bagi balita Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading