Sukses

Parenting

Pertahankan Massa Tulang saat Hamil Menyusui (2)

Nah Bunda, kini Anda telah mengerti mengapa Anda harus menjaga kebutuhan kalsium Anda, kan? Seperti pembahasan pada artikel 1, ketika hamil menyusui, tubuh Anda akan bekerja lebih ekstra dari biasanya sehingga kebutuhan kalsium pun cukup banyak.

Lalu, apakah ada usaha lain yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan sistem kerja tubuh selain dari nutrisi pada makanan? Tentu ada, Bunda. Simak terus, ya.

Seperti yang dilansir oleh laman niams.nih.gov, sebagai ibu yang peduli dan pantang menyerah, Anda bisa melakukan olahraga yang bisa memperkokohnya. Seperti berjalan dan naik-turun tangga adalah olahraga yang ringan dan cukup aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Selain untuk kekuatan tulang, olahraga atau kegiatan fisik yang ringan namun rutin bisa memberi manfaat lain. Di antaranya, ia bisa mengurangi nyeri punggung atau mual, meningkatkan energi, memperbaiki mood, mempertahankan postur tubuh (meskipun hamil), memperkuat otot, dan membuat tidur lebih nyenyak,

Namun Bunda, untuk jenis olahraga lainnya, yang dinilai membutuhkan lebih banyak tenaga, sebaiknya Anda mengonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter Anda, untuk menghindari resiko yang mungkin terjadi pada kehamilan.

Di samping itu semua, ada hal penting yang harus Anda ingat. Rokok tidak baik untuk janin. Seperti yang telah menjadi peringatan tentang merokok, Anda kini sebaiknya tidak menghiraukannya; berhenti merokok sekarang juga jika Anda merokok.

Selamat berusaha dan mencoba ya, Moms.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading