Sukses

Parenting

Ibu Ini Berbagi Cerita Menyusui yang Katanya Bisa Melangsingkan

Setelah melahirkan, hal apa yang biasanya dikhawatirkan para wanita nih, Bun? Berat badan? Yap, mungkin hal tersebut juga Anda pikirkan dan khawatirkan, nah maka dari itu cerita menyusui berikut hadir untuk menenangkan Anda, Bun.

Mengapa menenangkan? Sebab menurut sebuah cerita menyusui yang dilansir oleh laman breastfeerdingonline.com ternyata dengan menyusui bisa menjadi program diet bagi ibu yang baru melahirkan, loh Bun. Wah, sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui nih.

Nah, jadi ceritanya bermula ketika si ibu yang bernama Cathy Cooke ini mengalami masa sulit saat menyusui, yakni payudara serasa membengkak, nyeri saat menyusui, hingga rasa seperti terbakar. Ia hampir saja menyerah namun diurungkan karena dukungan keluarganya.

Ia pun melanjutkan program ASI eksklusifnya dan ternyata mendapatkan keuntungan; semacam simbiosis mutualisme, katanya. Mengapa demikian? Ia ternyata menyadari bahwa berat badannya kembali seperti semula saat ia belum hamil dulu.

Bagaimana bisa? Ia pun mengaku tidak tahu. Padahal ia tidak membatasi diri untuk mengonsumsi makanan-makanan yang biasanya menjadi pantangan bagi orang yang sedang melakukan program diet. Seperti coklat, berbagai macam kue, camilan-camilan, dan makan malam dengan porsi besar pun tak masalah.

Wah, ngiri ya, Bun? Ia mengaku dengan menyusui pun 4000 kalori sehari tak menjadi masalah bagi tubuhnya, bahkan untuk paha yang biasanya menjadi tempat bersarangnya lemak nih Bun, sama sekali tidak terpengaruh banyaknya kalori yang masuk ke tubuh.

Nah, untuk apa lagi ragu untuk menyusui?

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading