Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Menginspirasi – Dengan Satu Payudara, Ibu Ini Sanggup Beri ASI pada Anak Kembarnya

Moms, pernahkah Anda merasa tidak akan sanggup menyusui anak Anda karena berbagai alasan? Seperti yang sering dikeluhkan para ibu yang menyusui dan akhirnya berhenti adalah sakit pada payudaranya, khawatir tidak dapat memberikan ASI yang cukup, atau takut terkena infeksi. Tapi, dapat dipastikan bahwa cerita menyusui berikut akan menginspirasi Anda.

Cerita berikut telah dilansir di laman sheknows.com. Ia adalah seorang ibu yang kurang beruntung sebab ternyata ia harus menderita kanker payudara pada salah satu payudaranya sehingga mau tidak mau harus diangkat. Kini, payudaranya hanya satu.

Namun Bun, ia tetap bersyukur ketika ia mengandung lagi. Tanpa ragu ia memutuskan untuk tetap menyusui anaknya dengan payudara yang tersisa. Mastectomy, baginya, tidak boleh menjadi penghalang untuk menyusui sebab Tuhan telah menyisakan satu untuk anaknya kelak.

Dan benar, ia pun melahirkan 2 anak sekaligus; anak kembar. Bagaimana caranya ia menyusui kedua anaknya dengan hanya 1 payudara? Akankah tercukupi nutrisi mereka?

Ajaibnya Moms, dengan bantuan dan dukungan dari keluarga, dokter, serta para ahli laktasi, ia pun memompa ASInya dan meminum obat dan suplemen untuk meningkatkan produksi ASI. Selama tiga bulan pun ia berhasil menyusui meski masih membutuhkan bantuan dari susu formula.

Alhasil, kegigihannya berbuah hasil manis. Setelah pada 3 bulan pertama ia sesekali memberikan formula kepada anak kembarnya, selanjutnya selama 3 tahun anaknya berhasil diberi ASI tanpa formula lagi. Mereka kini telah tumbuh menjadi anak yang sehat.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading