Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Kontroversi – Menyusui Hingga Usia 10 Tahun

Moms, sudahkah Anda merencanakan program ASI eksklusif Anda dengan baik? Sudah pulakah Anda menentukan pada usia berapa akan mulai berhenti menyusui anak Anda? Dan, pernahkah Anda berpikir untuk tetap menyusui hingga usia anak Anda 10 tahun, seperti pada cerita menyusui berikut?

Cukup kontroversial memang ketika sebuah berita tentang cerita seorang ibu yang sudah berusia 51 tahun untuk tetap menyusui anaknya yang kini berusia 5 tahun hingga usianya 10 tahun. Seperti yang dilansir oleh laman dailymail.co.uk, ibu tersebut membenarkan berita yang beredar.

Ibu yang bernama Maha Al Musa tersebut memang bukanlah ibu muda. Kini ia telah memiliki 3 orang anak, di antaranya Kailash yang berusia 16 tahun , Tariq 13 tahun, dan Aminah yang berusia 5 tahun. Dengan anaknya yang terakhir inilah ia berencana akan tetap menyusui hingga usianya 10 tahun, jika ia mau.

Padahal nih Bun, pada anak-anaknya yang lebih tua, Kailash dan Tariq, mereka berhenti menyusui pada usia 2 tahun, namun karena ia merasa Aminah sejak awal tidak pernah rewel saat disusui, ia pun tak bisa menjauhkannya dari payudaranya.

Yang lebih kontroversial lagi, Bun, Maha Al Musa pun tidak merasa risih ketika putrinya tersebut sesekali meminta ASI di tempat umum. Katanya, yang membuat hal tersebut terasa janggal adalah persepsi orang saja, padahal sebenarnya normal-normal saja.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading