Sukses

Parenting

Cara Perawatan Bayi: Tips Merawat Kulit Bayi Sehari-Hari

Karakteristik kulit bayi sangat berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi cenderung lebih sensitif pada temperatur dan sinar matahari serta mudah terkena iritasi. Bagaimana cara perawatan bayi part kulit bayi?

Seperti dikutip dari laman webmd.com, terdapat 4 tips merawat kulit bayi.

Tips pertama adalah jangan terlalu sering memandikan bayi. Mungkin anda memandikan si kecil setiap hari dua kali sehari dengan tujuan agar badan si kecil tetap bersih. Namun ternyata hal tersebut tidak disarankan.

Mandi yang terlalu sering akan membuat kulit bayi kering. Bayi yang berumur di bawah 6 bulan disarankan agar mandi setiap 2 hari sekali saja.

Dalam memandikan si kecil, suhu air merupakan hal yang penting. Pastikan bahwa airnya hangat, bukan panas.

Tips kedua adalah gunakan mild cleanser untuk membersihkan bagian tubuh si kecil yang kotor. Pastikan bahwa setiap produk yang anda gunakan untuk si kecil adalah produk yang tear free, pH neutral, no dye, dan no fragrance.

Tips berikutnya adalah jangan lupa untuk mengoleskan baby moisturizer pada kulit bayi ketika diperlukan.

Yang terakhir adalah selalu lindungi kulit si kecil dari sinar matahari di siang hari. Bila perlu, pakaikan jaket dan topi, terutama ketika keluar rumah antara jam 10 hingga 2 siang. Dan yang paling penting adalah don’t let them get overheated!

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading