Sukses

Parenting

Cara Perawatan Bayi: Manfaat Memberikan Pacifiers untuk Bayi

Bayi anda sering rewel? Cobalah berikan pacifiers alias dot karet. Kegiatan menghisap pacifiers terbukti membuat bayi lebih tenang dan settled. Memberikan pacifiers kepada si kecil merupakan salah satu bagian dari cara perawatan bayi.

Pacifier kebanyakan terbuat dari bahan silikon atau lateks. Kedua bahan tersebut terbilang aman untuk masuk ke dalam mulut bayi anda.

Apa saja manfaat dari memberikan pacifiers pada si kecil?

Seperti dikutip dari laman babycentre.co.uk, manfaat utama dari pacifiers adalah untuk menenangkan buah hati anda ketika dia sedang rewel. Setelahnya, si kecil akan lebih terbantu untuk cepat tertidur.

Tak hanya itu, ketika bayi rewel karena rasa sakit pasca imunisasi, si kecil akan mendapat manfaat dari mengenyot pacifiers. Menghisap pacifiers dipercaya dapat mengurangi rasa sakit yang dirasakan oleh si kecil.

Pacifiers juga dapat membantu bayi anda yang lahir premature, lho, ladies. Penelitian menunjukkan bahwa bayi premature yang diberikan pacifiers sebelum disusui dapat membuat si kecil lebih mudah beradaptasi pada botol susu.

Bayi premature yang terbiasa menghisap pacifiers juga lebih mudah merasa tenang sebelum dan sesudah disusui.

Namun satu hal yang penting untuk anda ketahui adalah bahwa jangan memberikan pacifiers saat si kecil tidak menginginkannya.

Anda juga boleh menghentikan pemberian pacifiers kepada si kecil jika anda merasa pacifiers mengganggu aktivitas menyusui anda.

Oleh: Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading