Sukses

Parenting

Cara Perawatan Bayi: Bedak Talc Untuk Bayi, Yes or No?

Apakah anda termasuk ibu yang suka melakukan cara perawatan bayi dengan talc-based baby powder alias bedak talc? Jika iya, maka ada baiknya jika anda mulai membatasi pemakaian bedak tersebut untuk buah hati anda.

Jennifer Shu, seorang dokter anak tidak lagi menganjurkan para bunda untuk menggunakan bedak talc untuk bayinya. Pasalnya, partikel bedak talc yang terhirup oleh buah hati anda bisa mebahayakan bagi untuk saluran pernafasannya.

Jo Ann Rohyans yang juga merupakan seorang dokter anak juga mengatakan hal serupa. Seperti dilansir dari laman babycenter.com, Jo mengatakan bahwa baby powder yang terhirup bayi dapat menyebabkan gangguan pernafasan dan gangguan pada paru-paru si kecil.

Sebagai ganti bedak talc, anda disarankan untuk menggunakan cornstarch baby powder yang memiliki partikel yang lebih besar. Gunakan jenis bedak tersebut pada bagian tubuh bawah bayi, terutama setiap selesai mengganti popok.

Membubuhkan bedak pada baby’s diaper area dapat mengurangi kelembaban daerah tersebut.

Jika anda terbiasa untuk membubuhkan bedak pada muka bayi anda setelah ia mandi, maka ada baiknya jika anda menghentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Anda tidak ingin kan si kecil tiba-tiba mengalami gangguan pernafasan karena bedak yang terhirup?

Selain itu, pastikan bahwa anda meletakkan bedak bayi jauh dari jangkauan buah hati anda.

Oleh: Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading