Sukses

Parenting

10 Tips Cara Mengasuh Bayi yang Baik

Mengasuh bayi bukanlah hal yang mudah, banyak kerepotan yang sering dikeluhkan. Namun, tidak demikian dengan seorang Bunda bernama Olivia. Bunda yang satu ini mengaku sangat menikmati perannya sebagai Bunda dan memiliki cara mengasuh bayi yang unik.

Bunda Olivia membeberkan beberapa tips agar Bunda bisa sukses dalam mengasuh si kecil pada laman kidshelath.org. Untuk menambah wawasan, mari Bunda simak tips-tipsnya.

1. Gunakan Bahasa yang Baik
Bunda Olivia menyarankan untuk memberikan arahan, nasihat, perintah dengan menggunakan bahasa yang baik. Dengan menjadi lebih positif, di kecil akan menjadi lebih bersemangat dalam melakukan apa yang disuruh.

2. Memberikan Pujian
Bunda jangan pelit pujian yaaah.. Memberikan pujian akan si kecil menjadi tambah bersemangat untuk melakukan apa yang Bunda suruh. Bunda bisa memberikan pujian atau membelainya jika ia mampu menyelesaikan apa yang Bunda minta, sekecil apapun itu.

3. Jujur
Bunda bisa menceritakan apa yang Bunda alami selama sehari kepada si kecil, berkatalah dengan jujur. Dengan menceritakan apa yang Bunda alami, Bunda telah mengajari si kecil untuk menjadi lebih terbuka dan jujur.

4. Lakukan dengan Baik
Ketika Anda mengasuh buah hati, Anda merupakan role model. Si kecil akan mencontoh semua tindakan yang Bunda lakukan. Untuk itu, Bunda harus bertindak dengan baik. Menjadi seorang Bunda yang lembut dan ramah pada si kecil, akan membuatnya melakukan hal yang serupa.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading