Sukses

Parenting

Manfaat yang Dirasakan Bayi Apabila Bayi Menyusui (I)

Bunda pasti sering mendengar bahwa bayi menyusui itu memiliki banyak sekali manfaat bagi bayi Bunda. Apa saja manfaat itu?

Seperti dilansir dari laman whattoexpect.com, ASI adalah makanan alami terbaik bagi bayi. Layaknya susu sapi merupakan makanan yang paling ideal untuk bayi sapi, ASI juga merupakan makanan yang paling ideal untuk buah hati Bunda. Nutrisi yang ada di dalam ASI adalah kebutuhan utama bagi perkembangan dan pertumbuhan bayi Bunda.

ASI mengandung lebih dari seratus komponen yang tidak bisa ditemukan di susu sapi. Susu formula dengan teknologi yang paling mutakhir juga tidak bisa menyamai kualitas dan kandungan nutrisi yang ada di dalam ASI.

Salah satu manfaat besar lain yang dimiliki ASI adalah ASI mudah dicerna oleh bayi. Pada umumnya, popok kotor pada bayi yang diberi ASI jauh lebih bersih jika dibandingkan popok kotor bayi yang diberi susu formula. Kemudian, bayi yang diberi ASI lebih jarang terkena konstipasi dan diare.

Beberapa bayi mungkin alergi terhadap susu sapi atau susu formula yang lain. Berbeda dengan ASI, tidak pernah ada satu bayi pun yang alergi terhadapnya.

Manfaat lain adalah protein yang ada di dalam ASI yaitu lactalbumin lebih sedikit tapi lebih bernutrisi dibandingkan protein yang ada di susu sapi yaitu caseinogen.

Masih ada manfaat lain Bun, simak terus ya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading