Sukses

Parenting

Manfaat yang Dapat Bunda Rasakan Apabila Bayi Menyusui (III)

Di artikel sebelumnya telah diulas empat manfaat yang dapat Bunda rasakan apabila bayi menyusui. Berikut ini manfaat-manfaat yang lain, seperti dilansir dari laman whattoexpect.com:

- Memberi ASI pada bayi jauh lebih praktis dibandingkan memberi susu formula

Apabila Bunda memberi ASI pada bayi, Bunda tidak perlu repot-repot membawa botol bayi, dot, pembersih, botol hangat, dan sebagainya ketika Bunda pergi ke suatu tempat bersama bayi. Payudara Bunda sudah cukup untuk menemani perjalanan Bunda.

Memang ada peralatan-peralatan lain yang kadang Bunda perlukan (misalnya nursing pad), tapi apabila peralatan-peralatan lain ketinggalan, Bunda masih bisa memberi ASI pada bayi karena payudara Bunda tidak mungkin ketinggalan.

Bunda tidak perlu khawatir untuk memberikan ASI di depan umum. Bunda cukup membawa selimut untuk menutupi Bunda ketika memberikan ASI.

Selain di perjalanan, memberi ASI pada bayi juga jauh lebih praktis ketika Bunda berada di rumah. Bunda tidak perlu repot-repot membuat susu formula di tengah malam apabila bayi merengek minta susu.

Ketika hendak tidur, Bunda cukup berganti baju yang mudah dibuka. Apabila tengah malam bayi merengek minta susu, Bunda bisa memberi ASI pada bayi dengan mudah.

- Bunda tidur dengan cukup

Hal ini berkaitan dengan manfaat di atas, apabila saat tengah malam buah hati Bunda rewel minta susu, Bunda bisa memberikannya dengan mudah. Hal ini bermanfaat agar Bunda memiliki waktu tidur yang lebih banyak di malam hari.

Segera berikan ASI pada buah hati Bunda dan rasakan manfaatnya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading